Apa itu Copywriting? Apakah penting digunakan  Dalam Bisnis Online?



Sebagai seorang awam dulu saya tidak tahu dengan istilah Copywriting, dulu saya mengira kata ini sama artinya dengan meniru sebuah tulisan atau dengan kata lain memplagiat sebuah tulisan. Hal itu karena namanya saja Copy, yang artinya menjiplak. Maka pikir saya Copywriting itu ya sama saja dengan meniru sebuah tulisan.
Namun ternyata pemahaman awal saya itu salah, Copywriting ternyata sama sekali bukan sebuah kata yang bermuatan makna negatif, justru istilah Copywriting ini memiliki makna yang penting dalam dunia periklanan. Yups istilah Copywriting ini memang adalah istilah yang menarik dipelajari dalam dunia periklanan. Copywriting aritnya adalah sebuah usaha yang dilakukan oleh seseorang pengiklan untuk menaikkan kesadaran orang akan sebuah merk, memberitahu orang akan sebuah kebutuhan yang belum disadari, dan bahkan menciptakan sebuah kebutuhan baru untuk sebagian besar orang.
Bagaimana kesadaran ini dibuat dan apa tujuannya? well para pemasar sangat mengerti urusan psikologis jiwa manusia jika menyangkut akan sebuah keinginan. Mereka membangkitkan keinginan dalam diri setiap orang dan tujuan akhirnya adalah penjualan. Nah hal inilah yang menjadi tugas seorang copywriter profesional. tidak heran bayaran mereka bisa sangat fantastis. 

Copywriting ini adalah sebuah skill menulis persuasif yang wajib dimiliki oleh seorang pemasar online. Karena pemasar online dalam memasarkan produk produknya akan lebih banyak melakukannya dengan menggunakan sebuah tulisan, sebab medianya adalah internet yang mengandalkan halaman halaman website. Walaupun saat ini teknologi sudah semakin canggih dan memudahkan orang untuk mengakses video, namun keberadaan tulisan masih sangat mendominasi. 
Kenapa mendominasi, karena seseorang akan lebih bisa memberikan informasi secara lengkap, sistematis, menyeluruh dan murah lewat sebuah tulisan daripada melalui video. lebih jauh lagi jika dijadikan dalam sebuah produk, orang masih banyak yang memilih e book daripada video karena  ebook tentunya lebih murah. dan isinya malahan lebih komplit. 
Jika kamu berniat mempelajari lebih jauh mengenai Copywriting kamu bisa klik tautan berikut ini



Komentar